+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Pendampingan Komunitas Literasi, Untuk Program Kebermanfaatan

[10/2019] Komunitas adalah perkumpulan untuk memadukan visi misi dan program yang akan di laksanakan dari sekelompok orang yang memiliki kepeduliaan dan kebersamaan untuk melakukan perubahan. Begitu juga dengan Komunitas Literasi Ma’arif yang ada di Provinsi Jambi. Sebagai pembina komunitas (sumarto) yang sekarang bertempat tinggal di Curup – Provinsi Bengkulu, tidak menyurutkan langkah untuk ber silaturahim berbagi pengalaman dan pengetahuan bersama teman teman di Komunitas Literasi Ma’arif.

Tampaknya sederhana dan kecil tetapi yang lebih penting dari suatu komunitas yang kami pahami bersama adalah kebersamaan dan kegiatan yang berkelanjutan, yang selalu menambah semangat bagi kami untuk selalu berbuat hal yang positif dalam wadah komunitas literasi, seperti menulis di media sosial yang kami miliki, tulisan yang bisa menggugah semangat dan motivasi bagi diri sendiri dan teman teman yang lain, menulis di blog yang kami miliki untuk menjadi kumpulan dokumentasi tulisan yang pernah kami tulisan, sederhana tapi kami sudah lakukan.

Program kami selanjutnya adalah bagaimana komunitas ini berjalan dengan konsisten, istiqomah, walaupun banyak halang dan rintangan yang kami hadapi, tapi kami yakin setiap apa yang dilakukan walaupun itu kecil pasti memiliki hasil dan makna yang bermanfaat bagi kami pribadi, komunitas yang kami bangun dan masyarakat sekitar. Semoga indah pada waktunya, begitu kata kata yang bisa memberinkan motivasi, tetapi kata kata yang seharusnya adalah indah di setiap kita sudah melakukan yang terbaik, dari pada tidak melakukan apa apa hal itu tidaklah indah, semangat kata yang pantas untuk selalu kami ingat dan kami lakukan.

Kebersamaan dengan Komunitas Literasi Ma’arif dalam sebuah acara Literasi dan Moment Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Pendampingan Komunitas Literasi, Untuk Program Kebermanfaatan "