+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Taman Baca Masyarakat TBM – Rejang Tasikmalaya “Untuk Pengabdian”

[25/10/2019] TBM Rejang Tasikmalaya adalah salah satu bentuk unit kegiatan dari Yayasan Literasi Kita Indonesia yang akan di bentuk di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, bertempat di Desa Tasikmalaya Kecatamatan Curup Utara. Merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, memberikan kontribusi melalui pencerahan dari buku buku yang kami tampilkan, dan harapannya bagi setiap pengunjung atau pegiat literasi dapat memberikan donasi buku bukunya untuk kemajuan dan keberlangsungan TBM Rejang Tasikmalaya.

Ketua TBM Rejang Tasikmalaya Dr. Emmi Kholilah Harahap, TBM Rejang Tasikmalaya di bawah Koordinasi dari Camat Curup Utara dan Kepala Desa Tasikmalaya. TBM Rejang Tasikmalaya berpotensi sebagai salah satu program yang akan di kembangkan oleh Pemerintah Desa Tasikmalaya untuk memberikan pengetahuan baru kepada seluruh masyarakat dengan rajin mengunjungi TBM Rejang Tasikmalaya .

Profil Singkat Rejang Tasikmalaya yaitu :

Visi :

Terwujudnya masyarakat yang cerdas dalam literasi informasi dan melestarikan budaya daerah Suku Rejang, Kabupaten Rejang Lebong.

Misi :

  1. Mendokumentasikan dan melestarikan setiap hasil karya suku Rejang
  2. Mendokumentasikan dan melestarikan setiap hasil karya masyarakat
  3. Menyajikan setiap buku dalam keadaan rapi, bersih dan layak untuk di baca
  4. Menjaga dan melestarikan buku untuk tetap berkualitas
  5. Menyelenggarakan kegiatan literasi untuk masyarakat
  6. Membangun kesadaran literasi untuk masyarakat

Tujuan :

Memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk selalu peduli literasi, membuat karya yang bermanfaat, mendokumentasikan setiap karya dan melestarikannya sebagai asset budaya untuk generasi selanjutnya.

Harapannya dengan adanya TBM Rejang – Tasikmalaya Curup menjadi penggerak untuk kemajuan literasi di Kabupaten Rejang Lebong, bisa menjadi salah satu bagian untuk mengumpulkan, mendokumentasikan dan melestarikan setiap hasil karya masyarakat dan suku Rejang yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Hadirnya TBM Rejang – Tasikmalaya Curup menjadi pendorong untuk memberikan bimbingan kepada masyarakat tentang pentingnya literasi dan cerdas ber literasi, terutama dalam menghadapi era yang semakin maju, era golbalisasi, era revolusi industry dan era society. TBM adalah langkah awal untuk memberikan pencerahan dan kepedulian di bidang literasi.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Taman Baca Masyarakat TBM – Rejang Tasikmalaya “Untuk Pengabdian” "