+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Selamat atas terbitnya Buku Bimbingan Konseling Keluarga dengan 3 Variasi “Penerbit Literasiologi Indonesia – YLKI”

(21/04/2019) Berawal dari proses perkuliahan selama 1 semester prodi Bimbingan Penyuluhan Islam BPI Fakultas Dakwah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. Sumarto, M.Pd.I selaku dosen pengampu mata kuliah merancang desain perkuliahan dengan output, menghasilkan produk keilmuan yang bisa dimanfaat oleh kampus dan masyarakat umum tentang kajian Bimbingan Konseling Keluarga, yang menurut hasil penelusuran dan kajian di kelas masih minim, sumber referensinya, sehingga Dr. Sumarto, M.Pd.I dan seluruh mahasiswa berencana membuat buku bersama dari hasil diskusi, seminar kelas yang dilaksanakan.

Diskusi dalam seminar kelas berjalan dengan baik, terutama antusias dari setiap mahasiswa dalam menyampaikan hasil gagasannya dan pengalamannya tentang konsep konseling keluarga, penuh dinamika dan aroma keilmuan dari setiap peserta diskusi. Berbagai tema di bahas dalam dalam proses perkulihan untuk memproduksi hasil yang terbaik dalam menyampaikanm gagasan dalam buku yang akan dibuat bersama. Banyak problem yang dijumpai dalam penulisan buku bersama ini, mulai dari ada yang belajar untuk menulis, memahami buku bacaan kemudian ditulis dalam bentuk tulisan sendiri, pengumpulan naskah tulisan sampai kepada partisipasi biaya yang di keluarkan untuk memproduksi buku ini.

Puncaknya di akhir perkuliahan, Alhamdulillah buku sudah selesai di edit, lay out dan pembuatan desain covernya. Naskah buku di ajukan ke Penerbit Literasiologi Indonesia, penerbit buku dari Yayasan Literasi Kita Indonesia, yang turut berpartisipasi dan berkontribusi untuk lahirnya buku bersama Bimbingan Konseling Keluarga dengan 3 Versi yaitu : 1. Problematika Keluarga (Kajian Teoritis dan Kasus), Realitas Keluarga (Kajian Bimbingan Konseling Keluarga) dan Konseling Masalah Keluarga Penyunting Dr. Sumarto, M.Pd.I.

Buku Bimbingan Konseling Keluarga dengan 3 Versi (Dari Kelas BPI A, B dan C) di Launching dalam acara Seminar Literasiologi yang dilaksanakan oleh STAI Ma’arif Jambi bekerja sama dengan Yayasan Literasi Kita Indonesia dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi pada tanggal 21 April 2019, yang di hadiri sekitar 300 peserta dari berbagai kampus di Provinsi Jambi. Hal ini patut untuk di apresiasi dan disyukuri untuk kemajuan literasi di Provinsi Jambi. Semoga Berkah dan Bermanfaat. Buku Bimbingan Konseling Keluarga 3 Versi dapat Pembaca Download secara gratis di website Literasi Kita Indonesia, semoga menjadi amal jariah kepada semua penulis:

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Selamat atas terbitnya Buku Bimbingan Konseling Keluarga dengan 3 Variasi “Penerbit Literasiologi Indonesia – YLKI” "