+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Sukses Jurnal IAIN Curup “Tuan Rumah Rembug Jurnal PTKIN Se-Indonesia”

[13/10/2019] Sumarto, sebagai dosen IAIN Curup, merasa bahwa pencapaian prestasi jurnal IAIN Curup, mendapatkan nilai gemilang; 13 Jurnal sudah terakreditasi [sinta 3 dan sinta 4], dengan berbagai proses yang di hadapi ketua rumah Jurnal IAIN Curup Bapak Hardivizon dan Team, apresiasi dan dedikasi menjadi penggerak kemajuan jurnal IAIN Curup, hal ini menjadi motivator bagi segenap civitas akademika IAIN Curup, bahwa semua itu adalah proses, dan proses adalah semangat, perjuangan dan pengorbanan.

” Prestasi yang di raih rumah jurnal IAIN Curup, Apresiasi dan Dedikasi Suhu, Mr. Hardivizon dan Tim Jurnal IAIN Curup, Alhamdulillah bisa menjadi bagian keluarga di dalamnya. “

Mendapatkan amanah, kepercayaan dari Direktorat Pendidikan Tinggi Islam DIKTIS Kementerian Agama RI untuk menjadi tuan rumah kegiatan rembug komite Rumah Jurnal dan Akselerasi akreditasi jurnal PTKIN se-Indonesia yang di adakan pada tanggal 14 s.d 16 Oktober 2019 di Kampus Alam, Kampus IAIN Curup, Tanah Rejang Bumi Leluhur. Tidak berada di pusat Kota Bengkulu, tetapi di sudut meninggi Kota Bengkulu, kaya alam dengan sayur – mayur, tanah subur – tumbuh jeruk manis dan straberry, danau mas wisata indah – permai, taman bunga tempat foto berkesan – ria, air panas menambah semangat dan air terjuan mencapai harapan.

Dari Kota Bengkulu, menuju Kampus IAIN Curup butuh waktu sekitar 90 menit atau bisa sampai 120 menit tergantung, kondisi jalan pada saat itu, karena ketika menuju Kabupaten Rejang Lebong/ Curup, melewati jalan yang berkelok-kelok, tapi menurut saya tidak seperti jalan kelok 12 di daerah muara sipongi menuju kabupaten Pasaman dan kabupaten mandailing natal. Tetap jangan khawatir perjalanannya menyenangkan karena kita di hadapkan dengan lingkungan alam nan indah dan sejuk, semoga pada waktu perjalanan, bunga bangkai/ raflessia lagi mekar, semakin indah perjalanan.

Kegiatan rembug komite Rumah Jurnal dan Akselerasi akreditasi jurnal PTKIN se-Indonesia di hadiri oleh Direktur DIKTIS Kemenag RI Prof. Dr. Arskal Salim GP, M.Ag dan Kepala Subdit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dr. Suwendi, M.Ag, Kepala Seksi Publikasi Ilmiah Dr. Mahrus beserta team, Narasumber Dr. Phil. Khoirun Niam (UIN Sunan Ampel Surabaya) serta tim narasumber, mentor jurnal lainnya.

Harapannya dengan pelaksanaan kegiatan rembug komite Rumah Jurnal dan Akselerasi akreditasi jurnal memberikan stimulus dan perubahan yang nyata bagi kemajuan jurnal PTKIN di Indonesia, menjadi sumber referensi yang mumpuni dalam kemajuan ilmu pengetahuan, membangun lokomotif budaya menulis hingga menjadi suatu peradaban sejarah jurnal di Indonesia dan melahirkan publikasi hasil penelitian yang di nanti untuk perubahan pendidikan di Indonesia, menuju Indonesia maju, SDM unggul, publikasi jurnal penggerak nyata.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Sukses Jurnal IAIN Curup “Tuan Rumah Rembug Jurnal PTKIN Se-Indonesia” "